Pages

Rabu, 17 Agustus 2011

Apa Itu Netral?



Assalamuallaikum Wr.Wb

Zaman Sekarang Banyak Sekali Orang Yang Selalu Mengira Bahwa Hidup itu Sealu 2 Pilihan,Maka Bila Sudah Habis Usaha Yang Postif,Jalan Lainnya Ya Lakuin Za Yang Negatif.Hum,Menurut Saya Itu salah Besar,Karena Masih da satu lagi Pilihan Yaitu Sikap Netral.Ok,Kali Ini Saya Ingin Ngebahas Tentang Netral.Apa Sih Netral Itu? Netral Adalah Suatu Sikap Yang Tidak Memihak (Kata Kamus B.Indonesia).Ok,Karena Kita Hidup di Dunia Ini Selalu Dibebankan Pada 2 Pilihan,Yaitu Benar Dan Salah,Jujur Dan Bohong,Kiri Dan Kanan,dst (Kecuali Co dan Ce,Saya Ingatkan Gk Da ).
Nah,Di Postingan Kali Ini Ane Mau Membagi Unek2 Ane Tentang Kelebihan Netral Dalam Kasus Jujur Dan Bohong.Biar Mudah Paham,Ane Kasih Contoh Kasus.
Pada Suatu Hari 2 Pemuda Sedang Berjalan-Jalan Di Mall.Dengan Setelan Yang Rapih Nan Wangi,Pemuda Itupun Berjalan Dengan Santainya Ditengah Kerumunan Cewek2.Lalu Tiba2..... "Preettttt..."
Si A:"Beuh,Lu Kentut Ya?!"
Pilihan Si B Ada 2,Yaitu:
1.Jujur=Good Choice.Ada Pepatah Mekatakan "Berbicara Yang Benar Itu = Intan Permata".Namun,Dalam Kasus Ini Si B Disdutkan Pada Kondisi Yang Tidak Tepat (Disekeliling Lu Banyak Cewek Dong Bro! ).
2.Bohong=Nyari penyakit Sama Allah.Karena Menurut Rumus Adalah [Allah Maha Melihat+Bohong=Amal Buruk menanti].
3.Diam=Best Goodest Choice.Karena Ada Pepatah Mengatakan Diam = Emas (Lebih mahal Dari Intan Permata Kan? ).
Nah,Dari Contoh Diatas,Kita Dapat Menyimpulkan Bahwa Pilihan 3 lebih Bagus.Dimana Kita Bisa Menjaga Diri Kita Dari Rasa Malu Dan Dosa.Nah,Apabila Kita Diberatkan Diantara 2 Pilihan Dan Kita Mentok Mesti Gimana Lagi,Maka Aplikasikanlah Netral Dalam Hidup,Dengan Cara Berserah Dirilah Ke Allah,Karena Saya Yakin Allah Is Always And Always Beside You.Berserah Diri Disini Bukan Berarti Kita Belum Mencoba Langsung Nyerah.Tapi,Setelah Kita Sudah Berusaha Sekian Kalinya Tapi Kebenran Dan kebaikan Belum Menampakan Hasil,Maka Serahkanlah Diri Kalian Pada Allah.

Wahai Saudara2 Ku,Ingat-Ingatlah:"Jika Habis Usaha Kita Yang (+) Maka Jangan Lakukan Yang (-).Maka Berserah Dirilah Kalian Pada Allah.Karena Allah Sungguh Mengetahui Yang Mana Yang terbaik Untuk Kita Semua.Amin Ya Allah."

Sekian Dulu Gan,Sorry2 Kalo da Yang Salah (Dari Mulai Kata,Penempatan Kategori TS Ampe Semua Isi TS-nya) Karena Saya Baru Belajar Nge-Post (Newbie)+Sedang Memahami Arti Hidup+Belajar Untuk Mendekatkan Diri Pada Allah S.W.T.Semoga Kita Dibukakan Selalu Pintu Tobatnya Sama Allah S.W.T.Amin Ya Allah.

Wassalamuallaikum Wr.Wb

D.Rizaki is offline  

0 200 komentar:

Posting Komentar

Ad Ad Ad pasang iklan pasang iklan
KLIK UNTUK MENGINTIP
« »
« »
« »
« »
« »
Ad Ad Ad pasang iklan pasang iklan


KHAERUKUM MAN TA'ALAMAL QURAN WA'ALAMAHU